Tanjungbalai, 7/4 (Antara) - Pemkot Tanjungbalai mengajak seluruh elemen masyarakat daerah itu terlibat menanam dan memelihara pohon untuk menyelamatkan bumi, serta menciptakan lingkungan nyaman dan asri.

Wali Kota Tanjungbalai Muhammad Syahrial, Jum'at, mengatakan, gerakan menanam dan memelihara pohon merupakan salah satu program pihaknya dalam upaya melakukan penghijauan guna menciptakan Lingkungan yang asri, sehat dan bersih.

"Ini merupakan gerakan aksi tanam Pohon yang pertama dan akan terus dilakukan. Kami mengajak kita keselurahan untuk terlibat dalam gerakan tanam dan pelihara pohon," ujarnya diareal water front city di bibir Sungai Asahan, Kota Tanjungbalai.

Menurut Syahrial, gerakan menamam pohon akan dilakukan setiap Jumat dan akan menjadi agenda rutin Pemerintah Kota Tanjungbalai, khususnya melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas terkait lainnya.

Tidak hanya Dinas Lingkungan Hidup, seluruh organisasi perangkat daerah, camat, lurah, kepala kingkungan serta elemen warga diharapkan terlibat melakukan gerakan tanam dan pelihara pohon.

"Selain menciptakan udara bersih dan lingkungan sehat, manfaat pohon yang kita tanam menjadikan areal ini nanti teduh, tidak gersang seprti saat ini," ujar Wali Kota

Informasi diperoleh dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Harmaeni, tahap pertama ini pihaknya melakukan penanaman sebanyak 50 pohon dengan beberapa jenis, yaitu Trembesi, Mahoni dan Angsana

"Untuk selanjutnya kita akan upayakan menanam lebih banyak pohon dilokasi water fron city ini dengan tujuan menjadikan ruuang terbuka hijau," kata Harmeini. ***4***

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017