Pandan, 31/3 (Antarasumut)- Sebanyak 973 pejabat eselon III-IV Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah dikukuhkan jabatannya oleh Pj Bupati Tapteng, Bukit Tambunan. 

Pengukuhan jabatan ini mengambil tempat di Terminal Terpadu, Jalan Faisal Tanjung Pandan.

Pengukuhan jabatan ini merupakan rangkaian dari amanat PP Nomor 18 Tahun 2016. Hanya saja pengukuhan ini tertunda selama tiga bulan, karena menunggu persetujuan dari Mendagri terkait jabatan Bukit Tambunan sebagai penjabat bupati Tapteng.

“Sebagaimana diatur dalam PP Nomor 18 Tahun 2016, bahwa semua ASN yang menduduki jabatan fungsional dan struktural wajib dikukuhkan. Dan karena jabatan saya sebagai Pj Bupati Tapteng, maka wajib mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari Mendagri melalui Gubernur untuk melakukan pengukuhan dan pelantikan. Dan setelah turun persetujuan tersebut, barulah kita laksanakan acara hari ini.

Terkait pemilihan lokasi pelantikan di kawasan Terminal Terpadu Pandan, jelas Pj Bupati, sebagai bentuk rasa semangat ASN kepada pemanfaatan bangunan fasilitas pemerintah.

“Kita tahu bagunan Terminal Terpadu Pandan ini tidak difungsikan, demikian juga dengan keberadaan Pasar Pandan ini. Untuk itulah, kita berharap, sesudah acara pengukuhan ini para ASN dapat belanja kebutuhan sehari-hari di Pasar Pandan ini. Dengan demikian kita turut menghidupkan pasar ini,”ajak Bukit.

Selain itu, Bukit Tambunan meminta kepada para pejabat administrator yang baru dilantik, agar melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebaik mungkin. 

“Jabatan eselon III-IV itu adalah jabatan pemikir dan perencana.  Jadi banggalah saudara sebagai pemikir dan perencana. Untuk itu rencanakan dengan matang apa yang mau saudara kerjakan, jangan seperti perencanaan pembangunan terminal dan pasar ini. 

Nanti kalau kinerja saudara bagus maka jabatan dan pangkat saudara juga akan naik. Demikian juga kepada para lurah bekerjalah dengan baik dan jangan sulit ditemui di kantor. Ingat saudara itu dikasih tunjangan jabatan dan itu berasal dari uang rakyat. Untuk itu bekerjalah dengan benar melayani rakyat dan penuh tanggungjawab,”katanya.

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017