Simalungun, 23/3 (Antarasumut) - Bupati Simalungun, JR Saragih terus melakukan gebrakan positif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui kinerja semangat baru.
     Sebanyak 350 generasi muda disiapkan melalui pelatihan fungsional yang diselenggarakan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) di Auditorium Gajah Mada Simalungun City Hotel di Pamatang Raya, Kamis.
     Bupati  berpesan, dalam melakukan pelayanan masyarakat kedepan, petugas harus memiliki status yang jelas, motivasi tinggi, kedisiplinan, rendah hati dan kreatif, supaya bisa meningkatkan kinerja untuk menjadi terang di Kabupaten Simalungun.
     "Bangunkanlah rasa kinerja yang tinggi, sehingga seluruh masyarakat bisa mendapatkan pemerataan dari segala bidang, terutama dalam memudahkan kebutuhan masyarakat," kata JR.
     Kepala BKPPD Kabupaten Simalungun, Jamesrin Saragih mengatakan, para peserta dibekali pengetahuan dalam melakukan penyuluhan KB di antaranya persalinan, pemeriksaan kondisi ibu-ibu hamil, dan alat kontrasepsi.
       Jamesrin berharap, melalui program KB yang ditetapkan Presiden RI, "Joko Widodo, masyarakat di Kabupaten Simalungun semakin mudah mendapatkan pelayanan penyuluhan KB.
     "Generasi muda ini harus memiliki pengetahuan yang kuat dalam melayani masyarakat dari sisi kesehatan, terutama pada ibu-ibu hamil," kata Jamesrin.

      

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017