Samosir, Sumut, 20/3 (Antara) - Bupati Samosir Rapidin Simbolon menginstuksikan aparatur sipil negara (ASN) di di daerah itu menanam pohon di halaman kantor organisasi perangkat daerah (OPD).

Bupati Samosir Rapidin Simbolon di Samosir, Senin, mengatakan lingkungan perkantoran yang sejuk dan bersih akan memberikan semangat dalam menjalankan tugas sehari-hari karena pikiran dan fisik sehat.

Penanaman pohon juga merupakan upaya lebih menghijaukan alam Samosir, khususnya perkantoran di kawasan Desa Parbaba Dolok, Kecamatan Pangururan sehingga memberikan kesejukan.

Apalagi Kabupaten Samosir dengan motto "Negeri Indah, Kepingan Surga" merupakan satu dari sejumlah tujuan wisata di Sumatera Utara.

Bupati juga menginstruksikan ASN rajin melakukan senam pagi untuk menjaga kebugaran tubuh dan menjadi sarana lebih mempererat persaudaraan dan kebersamaan.

"Tujuan pokoknya tetap menciptkan ASN Kabupaten Samosir yang sehat secara fisik, sebab dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat," kata Rapidin.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017