Medan, 15/3 (Antara) - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Area Medan mengagendakan pemeliharaan sejumlah instalasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

Humas Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Medan Amelius Pasaribu di Medan, Rabu, mengatakan, pemeliharaan tersebut dilakukan karena banyaknya perlengkapan di jaringan yang sudah tidak layak pakai lagi.

Karena itu, perlu dilakukan pergantian untuk meningkatkan keandalan jaringan dan suplai arus ke pelanggan.

Selain pemeliharaan perlengkapan, PLN juga melakukan penataan pohon-pohon yang ada di sekitar jaringan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Namun dengan adanya kegiatan tersebut, akan terjadi pemadaman listrik untuk sementara guna mempermudah pemeliharaan dan penataan.

Pada 15-16 Maret, pemeliharaan jaringan dan penataan pohon tersebut akan dilaksanakan di Rayon Sunggal, Rayon Medan Baru, Rayon Belawan, dan Rayon Labuhan.

Pemeliharaan di Rayon Sunggal dan Rayon Medan Baru akan menyebabkan adanya pemadaman di sekitar Jalan Gatot Subroto, Jalan Sei Batang Hari, Jalan Sei Ular Baru, dan Jalan Setia Budi.

Sedangkan pemeliharaan di Rayon Belawan dan Rayon Labuhan menyebabkan pemadaman di kawasan Kampung Sei Mati, Kampung Seruai, Jalan Besar Lamhotma, Jalan Ching Wan, Jalan Bakti ABRI, Griya Martubung, Komplek TKBM, Komplek Angkatan Laut, dan Pasar VII.

Pihaknya mengharapkan masyarakat dapat memaklumi pemadaman listrik tersebut karena adanya pemeliharaan untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

"Diperkirakan selesai dan pulih kembali pukul 16.00 WIB," katanya.

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017