Rantauprapat, 12/3 (Antarasumut) - Tim USAID Prioritas akan mengunjungi sejumlah sekolah Islam Negeri di Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara untuk mengevaluasi program pendidikan yang berakhir pada tahun 2017.

"Kunjungan yang dipimpin oleh Nitika Tolani akan mendatangi sekolah-sekolah yang menjadi mitra program USAID Prioritas," kata Wakil Sekretaris Dewan Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Yasmir Chaniago kepada wartawan di Rantauprapat, Minggu.

Dalam agenda kunjungan tersebut, tim akan melakukan diskusi dengan pemangku kepentingan daerah mengenai dampak bantuan pelaksanaan kegiatan program melalui kelompok diskusi terarah.

Menurut rencana, ujar Yasmir, program pendidikan yang sudah berlangsung selama 5 tahun di Kabupaten Labuhanbatu ini, akan mengunjungi sekolah MIN Padang Bulan, MIN Urung Kompas, MTsN Rantauprapat, SD Negeri 112134 Rantauprapat dan SMP Negeri 2 Bilah Hulu.

Kordinator USAID Prioritas Kabupaten Labuhanbatu, Hamzah Syahbani Nasution membenarkan, kunjungan tersebut. Ia menilai, kunjungan tim dibidang pendidikan dari Amerika Serikat ini, sebagai bahan evaluasi dan dampak pendidikan bagi sekolah-sekolah di daerah agar lebih baik dan berkualitas.


"Ya, benar Tim USAID dari Amerika Serikat akan berkunjung ke Labuhanbatu selama dua hari, yakni pada hari Selasa dan Rabu (14-15/3) mendatang," katanya.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017