Samosir, Sumut, 8/3 (Antara) - Para kepala desa (kades) di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, diminta untuk memelihara kebersihan lingkungan sekitar dengan melaksanakan kegiatan gotong royong secara rutin.

"Kita minta digalakkan gotong royong di wilayah masing-masing," kata Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, Rabu, di sela memonitoring pembangunan daerah di Kecamatan Onan Runggu.

Bupati didampingi sejumlah anggota DPRD dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) melihat kegiatan pembangunan di Desa Sitamiang, Huta Hotang, Janji Matogu dan Tambun Sukkean.

Di Desa Sitamiang, Bupati menilai infrasturktur pendukung jalan menuju objek wisata bahari, Pantai Lagundi masih perlu dilengkapi dan dibenahi.

"Jika memungkinkan pada APBD-P tahun 2017, supaya diajukan pembangunan gorong-gorong dan sarana jalan menuju Pantai Lagundi," kata Bupati.

Bupati Samosir juga merencanakan pada APBD 2018 akan melakukan pembenahan areal perkemahan pantai, penataan lokasi dermaga Lagundi serta pelebaran jalan dari Pantai Lagundi ke Desa Hutahotang. ***4***


(T.KR-WRS/B/B012/B012) 08-03-2017 17:45:01

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017