Rantauprapat, 23/2 (Antarasumut) - Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap meresmikan bendungan Sumut Berjaya di Lingkungan Pasuruan Jaya, Kelurahan Sirandorung, Kecamatan Rantau Utara, Kamis.

Pendistribusian air bersih yang bersal dari aliran Sungai Aek Katia tersebut dengan mengunakan sistem gravitasi ditampung 3 kolam bak penampungan dengan volume sekira 5-6 liter per detik dengan debit air 8 liter per detiknya.

Pangonal Harahap menyampaikan agar warga setempat dapat menjaga kelestarian alam sekitar dan tidak mencemari aliran sungai dikawasan Bukit Barisan ini.

Pemkab Labuhanbatu mengapresiasi jajaran Direksi dan Manajemen Bank Sumut yang telah turut mendukung pemerintah daerah dalam menyukseskan program nasional dibidang penyediaan air bersih. "Kita harus bersama-sama menjaga kelestariannya," katanya.

Pimpinan Bank Sumut Cabang Rantauprapat Muktar dalam sambutannya menyebutkan bahwa tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai komitmen bisnis Bank Sumut untuk memberikan kontribusi bagi pembangunan ekonomi berkelanjutan dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup komunitas setempat maupun masyarakat luas.

Dia menjelaskan, Kabupaten Labuhanbatu menerima CSR sebesar Rp628.879.000 dibidang lingkungan, sebagai wujud nyata kepedulian Bank Sumut untuk pembangunan bendungan sumber air bersih.

Selain itu, Bank Sumut juga memberikan dividen kepada Pemerintah daerah setiap tahun sebagai imbal dari saham yang ditempatkan pada Bank Sumut. 

"Berbagai sektor dituju dalam kegiatan ini, seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, lingkungan dan bahkan sosial budaya," katanya.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017