Medan, 20/2 (Antarasumut) - Konsulat Jenderal Jepang di Medan membuka lowongan sebagai staf grassroots kerjasama ekonomi yang dapat mulai tugas dari tanggal 3 April (hari Senin) dengan persyaratan sebagai berikut

1.Lingkup tugas Kerja

Bekerja di Konsulat Jenderal Jepang di Medan, mengerjakan tugas terkait dengan kerjasama hibah grassroots di bawah ini berdasarkan petunjuk staf Konsulat Jenderal Jepang. Ada kalanya membuat laporan dalam bahasa Jepang.

Survei awal dan pemeriksaan terkait pembuatan draft proyek, Mengumpulkan laporan proyek, melakukan monitoring dan follow up kondisi pelaksanaan proyek yang sedanng berjalan, mengawasi proyek dan membuat laporan
 
2 Kualifikasi pelamar

Warga Negara Indonesia (WNI) berusia di bawah 35 tahun, mampu berkomunikasi dan membuat laporan dalam bahasa Jepang dan Indonesia.

Memiliki minat di bidang pengembangan dan kerjasama ekonomi, dan dapat bekerja di wilayah kantor Konsulat Jenderal Jepang di Medan, Pendidikan minimal S1, menguasai komputer seperti Word, Excel, Powerpoint, dsb
 
3 Jumlah staf yang dibutuhkan : 1 (satu) orang

4 kondisi Pekerjaan

Gaji : Tergantung pada pendidikan, pengalaman kerja dan kemampuan. Jika sebelumnya telah memiliki pengalaman di bidang terkait, gaji dapat ditingkatkan.

Masa bekerja 1 tahun, ada kemungkinan diperpanjang selama 1 tahun (maksimal masa kerjanya 2 tahun, berdasarkan pada prestasi kerja dan keinginan pribadi yang bersangkutan).

Aturan kerja di dalam Konsulat Jenderal Jepang, hari senin – Jumat (kecuali libur yang telah ditetapkan oleh konsulat) pkl. 8.00-16.45 (12.00-13.00 waktu istirahat siang). 

Bersedia ditugaskan / survei ke luar kota atau daerah yang ada di wilayah yurisdiksi Konsulat Jenderal Jepang di Medan.

Tunjangan tempat tinggal, transportasi dan asuransi telah termasuk dalam gaji.
 
5 Cara melamar

Kirimkan Cv dan foto melalui email (konjen@mofa.go.jp) sampai dengan tanggal 28 Februari 2017 pkl. 12.00 (WIB). (Dokumen yang sudah dikirimkan tidak dapat dikembalikan)

6 Cara penyeleksian

Bagi para pelamar yang lulus seleksi dokumen tahap pertama, akan diadakan ujian tertulis dan wawancara. Keputusan akan dibuat dengan melihat hasil seleksi dokumen, ujian tertulis dan wawancara secara keseluruhan.

Bagi para pelamar yang lulus seleksi dokumen, akan dihubungi melalui email terkait jadwal ujian tertulis dan wawancara. Bagi para pelamar yang tidak lulus seleksi dokumen, tidak akan dihubungi.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017