Medan, 2/8 (antarasumut) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara menyerahkan surat rekomendasi dukungan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan DPRD Sumatera Utara agar Sumatera Utara menjadi tuan rumah peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018.
 
Rekomendasi surat dukungan tersebut diserahkan oleh Ketua PWI Sumur H Hermansjah kepada Ketua Umum PWI Pusat H Margiono di sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PWI di Baeleo Siwalima, Karang Panjam, Ambon, Selasa (7/2).
 
"Sumatera Utara siap menjadi tuan rumah HPN 2018. Hal ini dibuktikan dengan surat rekomendasi dukungan dari Pemerintah dan DPRD Sumatera Utara serta Pemerintah Kota Medan," kata H Hermansjah dalam keterangannya kepada wartawan

Untuk membuktikan dukungan tersebut, ungkap Hermansjah, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Ketua DPRD Sumut H Wagirin Arman dan beberapa Wali Kota dan pengurus PWI Sumut hadir pada acara HPN 2017 di Ambon.
 
Hermansjah mengungkapkan, kesiapan Sumatera Utara menjadi tuan rumah didukung dengan fasilitas dan akomodasi yang memadai dimiliki oleh Sumatera Utara, seperti hotel berbintang dari bintang tiga sampai bintang lima serta Bandara Kualanamu yang bertaraf internasional dan kuliner yang terkenal lezat.
 
"Dengan selesainya jalan Tol dari Medan ke Tebing Tinggi, maka jarak tempuh ke Danau Toba dari Medan hanya sekitar dua jam saja. Para peserta akan kami ajak ke objek wisata yang akan menjadi 'Monaco of Asia' nya tersebut," tegas Hermansjah.
 
Di samping itu, sebut Hermansjah, peserta juga tidak lupa membawa paspor, karena dari Medan menuju Pulau Pinang, Malaysia cukup 30 menit atau ke Singapura satu jam saja.

"Karena itu kami mohon dukungan dari rekan-rekan Ketua PWI provinsi se- Indonesia untuk mendukung Sumut sebagai tuan rumah HPN 2018," harap Hermansjah.

Pewarta: antarasumut

Editor : Fai


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017