Tebing Tinggi,5/2(antarasumut)  - 44 Club Jantung Sehat se Kota Tebing Tinggi priode 2017-2022 dikukuhkan oleh Dewan Pembina Yayasan Jantung Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan.

Ia didampingi Ketua Yayasan Jantung Sehat dr Muhammad Iqbal, Minggu (5/2) di Lapangan Sepak Bola Ramlan Yatim Jl Gunung Leuser Tebingtinggi.
 
Umar Umar meminta kepada pengurus jantung dan club untuk selalu terus melaksanakan kegiatan senam jantung, karena dengang berolahraga senam jantung secara otomatis kita sudah mengurangi penyebab penyakit jantung.
 
Selain itu, juga diimbau untuk menghindari serangan jantung atau penyakit jantung mendadak. Kita harus melakukan pola makan yang baik dan benar, olahraga yang teratur dan istirahat yang cukup. 

"Selalu berprilaku pola hidup yang sehat jika ingin jantung kita tetap sehat”, jelasnya.
 
Sementara itu, Ketua Yayasan Jantung Indonesia, dr Muhammad Iqbal menyatakan bahwa program senam sehat jantung ini akan dilaksanakan setiap minggu dengan berganti-ganti kecamatan.

Senam jantung ini akan membuat jantung kita menjadi lebih sehat dengan denyut jantung yang stabil. 

"Kita berupaya terus untuk meningkatkan program senam jantung. Kita berharap dengan terus dilaksanakan senam jantung secara kontinue, akan mengurangi resiko serangan jantung mendadak," katanya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017