Tanjungbalai, 3/2 (Antara) - Pemkot Tanjungbalai melantik 88 orang Aparatur Sipil Negara untuk menduduki jabatan eselon III dan IV sebagai adminstrator dan pengawas di Balai Kota Tanjungbalai, Jumat.

Pengambilan sumpah jabatan oleh Seketaris Daerah Kota Tanjungbalai Abdi Nusa itu diwarnai dengan acara siraman rohani.

Seketaris Daerah Kota Tanjungbalai Abdi Nusa menekankan, pelantikan tidak hanya promosi jabatan, akan tetapi juga untuk penyegaran jabatan di kalangan ASN sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Karena itu, para pejabat yang dilantik diharapkan segera menyesuaikan diri di tempat yang baru, bekerja dengan baik, serta tetap berkoordinasi dengan atasan dan rekan kerja di satuan kerja masing-masing.

"Pejabat yang baru dilantik hendaknya bekerja dengan baik sesuai tugas pokok dan fungsi, serta tetap berkoordinasi dengan pimpinan sebelum membuat sebuah kebijakan terkait tugas-tugas kedinasan," imbau Abdi Nusa.

Kepala Bidang Mutasi dan Promosi Badan Kepegawaian Daerah Kota Tanjungbalai Asmui Rasyid mengatakan, kegiatan ceramah agama dan makan bersama tersebut adalah program yang akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

Tausyiah atau ceramah agama dan acara makan bersama itu dilakukan guna memupuk tali persaudaraan dan kebersamaan diantara ASN yang akan mengemban tugas baru di posisinya masing-masing.

"Program ini akan terus berlanjut untuk mewujudkan sinergitas kerja yang baik dan terkoordinasi baik antara para PNS mau pun antara SKPD d ijajaran Pemkot Tanjungbalai," ujar Asmui.

Pelantikan itu digelar sesuai Keputusan Wali Kota Tanjungbalai Nomor 820/16/K/2017, tanggal 2 Februari 2017 tentang Mutasi Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungbalai.

Diantara pejabat yang dilantik yaitu, Muhammad Fadly Lubis sebagai Seketaris Dinas Lingkungan Hidup, Afrina Kasubbag Humas pada Bagian Humas dan Protokol Setdako Tanjungbalai, dan Edi Suhermansyah sebagai Kepala SD Negeri 135909. 

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017