Medan, 23/1 (Antarasumut) - PT Inalum (Persero) melanjutkan program CSR atau Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) di bidang pendidikan. Kali ini Inalum menyerahkan bantuan beasiswa kepada mahasiswa USU.

Sebanyak 166 mahasiswa USU yang berasal dari 10 Kabupaten/kota di sekitar perusahaan dan sekitar Danau Toba mendapatkan beasiswa bantuan akademik berupa uang tunai.

"Ini diperuntukkan khusus kepada adik-adik kami yang berasal dari 10 Kabupaten/ Kota yang berada di sekitar danau toba dan aliran sungai asahan yang saat ini sedang mengemban pendidikan di kampus USU," kata Direktur Keuangan PT Inalum Oggy Achmad Kosasih yang hadir langsung menyerahkan bantuan tersebut di Lantai 2 Ruang Biro Rektorat USU, Senin (23/1/2017).

Sebagai informasi, program ini dapat terlaksana atas kerjasama antara PT Inalum (Persero) dengan Universitas Sumatera Utara (USU) dimana mahasiswa/i calon penerima bantuan beasiswa merupakan rekomendasi dari Pihak USU.

Tepatnya Wakil Rektor Bagian Kemahasiswaan berdasarkan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Perusahaan, salah satunya berdasarkan prestasi akademik dan kondisi sosial & ekonomi.

Hal itu diamini Dr.Ir.Rosmayati selaku Wakil Rektor I USU. Diharapkan Rosmayati, mahasiswa yang menerima beasiswa ini dapat lebih meningkatkan prestasi, dan tak lagi ada alasan keterbatasan dana.

Adapun data mahasiswa penerima bantuan beasiswa berdasarkan asal daerahnya adalah dari Toba Samosir 17 Mahasiswa, Asahan 17 Mahasiswa, Simalungun 17 Mahasiswa, Samosir    17 Mahasiswa, Humbahas    15 Mahasiswa, Tapanuli Utara 15 Mahasiswa, Batubara 17 Mahasiswa, Dairi    17 Mahasiswa, Karo 17 Mahasiswa dan Tanjung Balai 17 Mahasiswa.    

"Kami berharap agar bantuan pendidikan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna mendukung kegiatan perkuliahan," harap Oggy yang hadir didampingi Deputy GM Umum dan CSR Nugraha M Toyib Manajer Pemberdayaan Masyarakat Paritohan Erwin, Manajer Pemberdayaan Masyarakat Kualatanjung Susyam Widodo, Kepala Kantor Medan, Julian Feisal dan sejumlah staf.

Selain diterima oleh Wakil Rektor I USU, Rektor USU Runtung Sitepu juga sempat menerima pihak Inalum dan berfoto bersama para mahasiswa penerima beasiswa.

"Semoga bantuan ini dimanfaatkan maksimal oleh mahasiswa dan berlanjut setia tahunnya," harap rektor.

Sekadar mengingatkan, selain Program Bantuan Beasiswa PT Inalum (Persero) juga telah melakukan kerjasama program CSR/ PKBL dengan Universitas Sumatera Utara, diantaranya: Program Penulisan dan Pembuatan Buku Cerita Rakyat yang ada di 10 Kabupaten/ Kota di Sekitar Danau Toba, yang bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Budaya  USU.

Program Pemetaan Sosial Kegiatan CSR/ PKBL PT Inalum (Persero), yang bekerjasama dengan Fisip USU, Program Pembinaan Taman Bacaan Masyarakat di Sekitar PT Inalum (Persero), yang bekerjasama dengan Jurusan Perpustakaan USU, dan program-program lainnya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017