Medan, 19/1 (Antarasumut) -Manajemen PT.Perkebunan Nusantara IV menargetkan bisa meningkatkan perolehan laba di 2017 minimal sebesar 25 persen dari 2016 yang sebesar Rp572 miliar.

"Kenaikan laba itu tentunya bisa diperoleh dari kinerja yang lebih bagus pula," ujar Direktur Utama PTPN IV, Dasuki Amsir di Medan, Kamis.

Menurut dia, tahun ini, manajemen menargetkan bisa mencapai produktivitas tandan buah segar (TBS) kebun perusahaan tersebut minimal 21,50 ton per hektare dari 19,11 ton per hektare di 2016.

Sementara crude palm oil (CPO) 5, 10 ton per hektare dari 4, 8 ton per hektare.

 Adapun produktivitas teh 2,50 ton per hektare.

Kinerja 2016 yang mulai membaik setelah di tahun-tahun sebelumnya kurang bagus akibat krisis global harus menjadi momentum untuk mendapatkan hasil lebih maksimal di 2017," katanya.

PTPN 4, ujar Dasuki menyadari bahwa kinerja juga sangat dipengaruhi dengan harga jual komoditas yang dihasilkan.

Oleh karena itu, katanya, untuk menekan atau menghindari kerugian atau penurunan pendapatan, perusahaan juga melakukan efisiensi secara terus menerus dalam segala bidang.

Termasuk juga melakukan peningkatan produktivitas hasil tanaman serta peningkatan sumber daya manusia.

Agar keinginan perusahaan itu terwujud, maka jajaran direksi dan pemangku jabatan puncak PTPN IV juga telah melakukan deklarasi komitmen bersama.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017