Panyabungan, 18/1 (Antarasumut) – Optimalkan pelayanan kegawat daruratan Dinas Kesehatan Mandailing Natal siapkan pelayanan 24 jam melalui Call Centre 119.   

Penyiagaan pelayanan milik Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bertujuan sebagai upaya pelayanan darurat   kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan.

“Memang pelayanan ini biasanya ada dikota-kota besar namun mengingat kondisi wilayah Mandailing Natal yang luas pelayanan cepat seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat,” Ujar Kepala Dinas Kesehatan Mandailing Natal, drg.Ismail Lubis kepada ANTARA, Rabu.

Ia mengatakan, call centre yang dilouncing beberapa waktu yang lalu tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan kegawatdaruratan baik itu kecelakaan, melahirkan dan sebagainya.

“Bila mana kita mengalami kondisi kegawatdaruratan dan  membutuhkan  pelayanan silakan menghubungi call centre kita 119  maka pelayanan kegawatdaruratan terdekat akan memberikan pelayaan lokasi,” sebut Kadis.

Disebukannya, 119 ini merupakan nomor call centre yang tersambung diseluruh indonesia meskipun begitu bagi masyarakat Madina yang membutuhkan pelayanan dapat juga menghubungi call centre khusus Mandailing Natal di  081374567519.

“Memang untuk call centre Madina saat ini masih dalam pengurusan  meskipun begitu bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan ini dapat menghubungi call centre khusus kita,” ujar Ismail.

Memang pelayanan ini diakuinya belum dapat berjalan dengan maksimal hal ini disebabkan selain faktor pendukung seperti armada-armada penunjang yang belum memadai juga disebabkan luasnya wilayah yang ada.  

Meskipun begitu pihaknya sangat megharapkan dukungan dari semua pihak yang ada sehingga nantinya  pelayanan ini dapat sepenuhnya berjalan dengan maksimal.

“Memang saat ini masih banyak pembenahan dalam sarana, namun dengan bulat tekad dan dukungan dari semua pihak semua itu nantinya dapat terwujudkan,”harap Kadis.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017