Medan, 5/12 (Antarasumut) - Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan kembali menggelar turnamen sepak bola Liga Pendidikan Indonesia pada 13 Desember 2016 yang rencananya dibuka langsung Wali Kota Medan Dzulmi Eldin.

Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Medan Azam Nasution di Medan, Senin, mengatakan, even Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kota Medan tersebut memang sempat tertunda, namun pihaknya sudah memastikan turnamen antarpelajar itu akan digelar pada 13-24 Desember 2016.

Even tersebut akan digelar di tiga lapangan, yakni Stadion Teladan, Stadion Mini Kebun Bunga, dan Lapangan Universitas Sumatera Utara (USU), mengingat banyaknya tim yang ikut serta.

"Babak pentisihan grup akan menggunakan tiga lapangan. Namun mulai babak 16 besar akan digelar di dua lapangan," katanya.

LPI yang salah satu targetnya untuk mencari pemain berbakat dari Kota Medan itu digelar kerjasama Dispora Medan, Askot PSSI Kota Medan, dan Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kota Medan.

"Tujuan Pemkot Medan menggelar LPI ini adalah mencari pemain berbakat. Selain itu, mengajak pelajar untuk berbuat positif guna menghindari pengaruh narkoba," katanya.

Sementara Koordinator Pertandingan Marzuki Harahap menjelaskan, LPI Medan 2016 diikuti 76 tim dengan rincian 40 tim SMP dan 36 tim SMA.

Tim SMP dibagi dalam 13 pool, sedangkan tim SMA dibagi dalam 12 tim.

""Semua tim wajib hadir pada pembukaan dengan membawa masing-masing bendera timnya," katanya. 

Pewarta: Juraidi

Editor : Tengku Amri


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016