Medan, 20/12 (Antarasumut) - Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang keluar sebagai juara pertama kecamatan terbaik tingkat Sumatera Utara tahun 2016

Prosesi penyerahan penghargaan kepada kecamatan terbaik dilakukan melalui upacara Penyerahan Tunggul Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumut di Lapangan SMA 1 Tanjung Morawa Jalan Arteri Kuala Namu, Deliserdang, Selasa.

Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi dalam kesempatan itu mengatakan, pemilihan kecamatan terbaik tersebut merupakan program rutin Pemprov Sumut yang digelar setiap tahunnya.

Tujuannya untuk mendorong 436 kecamatan di Sumut untuk meningkatkan kinerja, terutama memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Inti kegiatan ini, kita mengevaluasi kinerja camat dalam praktik pelayanan publik," katanya.

Untuk itu, kaya dia, peran kecamatan akan terus dioptimalkan sehingga memberikan benar-benar pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Jadi melalui pemilihan kecamatan terbaik ini, kita harapkan menjadi momen peningkatan kinerja untuk lebih baik lagi pada masa mendatang. Oleh karenanya, saya berharap kepada Bupati dan Wali Kota agar memberikan perhatian lebih kepada camat yang keluar sebagai pemenang," katanya.

Di samping itu, mantan Bupati Serdang Bedagai tersebut juga menyampaikan sejumlah pesan yang wajib dilaksanakan bupati, wali kota, mau pun camat di Sumut.

Selain wajib membangun manajemen pelayanan publik, juga perlu melakukan evaluasi program administrasi pelayanan terpadu kecamatan.

Lalu peningkatan UMKM yang dapat diwujudkan dengan percepatan pedelegasian Bupati/Wali Kota kepada camat untuk pengurusan izin.

Sementara Bupati Deliserdang Ashari Tambunan mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada tim penilai atas evaluasi dan pembinaan yang dilakukan sehingga Kecamatan Tanjung Morawa dinobatkan menerima tunggul kecamatan terbaik tingkat Sumatera Utara tahun 2016.

Ia juga meminta kepada camat dan masyarakat Tanjung Morawa agar tidak berpuas diri sehingga cita-cita untuk menjadikan Deliserdang yang maju, berdaya saing, religius, dan bersatu dalam kebhinekaan dapat terwujud.

"Dengan kerja keras secara terus menerus, Deliserdang sebagai bagian dari Sumatera Utara diharapkan dapat berkontribusi menjadikan Sumut Paten. Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung sehingga Kecamatan Tanjung Morawa menerima tunggul kecamatan terbaik tingkat Sumut," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Tengku Amri


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016