Medan, 22/12 (Antarasumut) - Federasi Arung Jeram Indonesia Sumatera Utara terus melakukan persiapan secara intensif guna menghadapi Kejurnas Arung Jeram di Yogyakarta, Januari 2017.

Sekretaris Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sumatera Utara, Elwin Riza Pahlepi di Medan, Kamis, mengatakan menghadapi kejurnas tersebut pihaknya menyiapkan dua tim yakni Ancol untuk putri dan Sei Bingei untuk putra," katanya.

Sementara ditanya target di kejurnas tersebut, ia belum berkomentar banyak, namun yang pasti persiapan terus digenjot untuk memadukan kebersamaan tim yang sudah berlatih setahun belakangan.

"Kita sudah latihan terus di beberapa tempat. Target realistis kita bisa meloloskan satu tim dulu. Harapannya tim putri. Untuk putra bukan berarti tidak optimistis," katanya.

PB FAJI Indonesia bekerja sama dengan Pengurus Daerah Federasi Arung Jeram Yogyakarta, menggelar kejurnas di Sungai Progo 26-30 Januari 2017.

Tim peserta merupakan wakil dari Pengda atau Pengprov berdasarkan hasil seleksi atau kualifikasi daerah dengan jumlah maksimal tim masing-masing daerah satu putra dan satu putri untuk masing-masing divisi dan kategori (Master, Open, Youth, Junior).

Dari Kejurnas itu juga akan diambil tim yang akan mewakili Indonesia di ajang internasional pada WRC 2017 di Jepang.

Pewarta: Juraidi

Editor : Tengku Amri


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016