Medan, 29/12 (Antarasumut) Pemkot Medan menyalurkan honor untuk bilal jenazah, penggali kubur, pengurus rumah ibadah, imam masjid, guru madrasah, sekolah minggu, dan guru maghrib mengaji.

"Mulai Jumat Pemkot Medan akan menyalurkan honor tersebut melalui rekening Bank Sumut," kata Kabag Agama dan Pendidikan Setdakot Medan Ilyas Halim di Medan, Kamis.

Ia mengatakan, honor yang disalurkan Pemkot Medan itu sebesar Rp30 miliar lebih.

"Insya Allah mulai besok Pemkot Medan sudah menyalurkan biaya jasa pelayanan melalui rekening Bank Sumut," katanya.

Ia mengatakan, jika honor tersebut sudah diterima, kepada seluruh bilal jenzah, penggali kubur, pengurus rumah ibadah, imam masjid, guru madrasah, guru sekolah minggu, dan guru maghrib mengaji segera mengumpulkan potokopi buku rekening mereka masing-masing.

Untuk bilal jenzah, penggali kubur, pengurus rumah ibadah, imam masjid, ia mengatakan potocopi buku rekening itu dikumpulkan melalui kecamatan masing-masing.

"Sedangkan bagi guru madrasah, guru sekolah minggu, serta guru maghrib mengaji, potocopi buku rekening dikumpulkan di Kantor Kementerian Agama Kota Medan," katanya.

Ia berharap agar bantuan yang diberikan Pemkot Medan itu dapat bermanfaat bagi mereka, serta semakin mendukung pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, terutama dalam membangun kehidupan di bidang keagamaan mau pun spiritual di tengah masyarakat.

"Pemberian ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemkot Medan atas upaya yang mereka lakukan selama ini," katanya.

Selanjutnya ia berharap agar bantuan yang diberikan itu tidak dipandang dari besar jumlahnya, tetapi dianggap sebagai bentuk perhatian dan penghargaan dari Pemkot Medan, sekaligus sebagai motivasi dalam menjalankan peranan dan tugasnya masing-masing di tengah masyarakat.

"Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat sekaligus dipergunakan dengan sebaik-baiknya," katanya. 

Pewarta: Juraidi

Editor : Tengku Amri


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016