Medan, 25/12 (Antarasumut) - Pemerintah Kota Medan mendorong berbagai pihak di daerah itu untuk rutin menggelar berbagai kejuaraan olahraga terutama di kalangan pelajar dalam upaya melahirkan atlet-atlet potensial.

Wakil Wali Kota Medan Akhar Nasution di Medan, Minggu mengatakan, pihaknya terus berupaya mewadahi dan mendorong terlaksananya berbagai kompetisi olahraga antar pelajar termasuk cabang sepakbola.

Karena pihaknya menyadai bahwa untuk menciptakan atlet berprestasi tidak bisa diciptakan secara instan melainkan harus melalui pembinaan jangka panjang dan berkesinambungan.

Artinya melalui pembinaan yang dilakukan sejak dini, ditambah dengan rutinnya berbagai kejuaraan digelar, akan terlahir atlet potensial yang kedepannya diharapkan akan mampu menjadi juara pada berbagai kejuaraan dan mengharumkan nama daerah di tingkat nasional.

Karena itulah kita selalu mendorong berbagai piihak untuk turut berpartisipasi memajukan olahraga diantaranya dengan turut menggelar kejuaraan terutama antar pelajar.

"Jangan bicara prestasi kalau pembinaan tidak dilakukan. Nah dengan rutin menggelar kejuaraan juga menjadi bagian dari pembinaan karena kemampaun atlet akan semakin terasah," katanya.

Demikian juga halnya dengan KONI dan Dispora diharapkan untuk fokus pada pembinaan usia dini dan juga rutin menggelar kejuaraan sehingga nantinya atlet binaan tersebut mampu mengukir prestasi yang cukup membanggakan.

"PON 2020 di Papua nanti, atlet Medan harus bisa mengukir prestasi dan mampu menyumbang medali sebanyaknya untuk kontingen Sumut. Untuk memenuhi harapan tersebut tentunya persiapan harus kita mulai dari sekarang," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Tengku Amri


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016