Aekkanopan, 21/12 (Antarasumut) - Bupati Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah melantik 336 pejabat structural eselon II, III dan IV dalam sebuah acara yang digelar di halaman kantor bupati setempat, Rabu. 

Selain itu, bupati juga mengangkat pejabat fungsional sebanyak 48 orang untuk penilik, pengawas dan kepala sekolah di lingkungan Pemkab Labura.

Dalam arahannya bupati mengatakan, pengukuhan dan pelantikan serta pengambilan sumpah/janji jabatan meerupakan ketentuan normative kepegawaian yang dilaksanakan terhadap pejabat structural yang menduduki jabatan baru baik mutasi horizontal maupun vertical.

Ia menegaskan bahwa mutasi ini dilakukan dengan mengacu pada evaluasi secara mendalam serta didasarkan pada kebutuhan untuk menjawab tantangan yang dihadapi. 

"Mutasi ini tidak semata-mata didasarkan pada kewenangan, tapi juga memperhatikan norma-norma kepegawaian yang berlaku, kompetensi, integritas dan aspek manajemen sumber daya manusia,” katanya.

Dijelaskannya, jabatan adalah sebuah amanah yang harus diemban dan dilaksanakan dengan baik, terutama amanah dari masyarakat yang memiliki harapan guna mewujudkan tatanan kehidupan yang lebih baik. 

“Berhasil atau tidaknya pengambunan di Kabupaten Labuhanbatu Utara secara keseluruhan, sangat tergantung pada kinerja masing-masing komponen SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara,” tegasnya.

Sebelumnya ia menyebutkan, pengukuhan dan pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan hari itu merupakan implentasi PP Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah. 

“Pelantikan ini juga merupakan salah satu upaya Pemkab Labura mengisi jabatan yang dipandang perlu seiring dengan dinamika kebutuhan organisasi, khususnya pada unit-unit kerja yang dinilai sangat penting dan secara umum sangat terbatas jumlah personilnya.

Pewarta: sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016