Medan, 11/12 (Antarasumut) - Umat Muslim Indoneia harus mampu menunjukkan bahwa Islam adalah agama rahmatan lil alamin yang mampun menyandingkan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan tetap menjaga iman dan takwa. 

Di samping itu umat yang menjadikan Al Qur’an dan hadist sebagai tuntunan hidup sambil tetap mempelajari perkembangan terkini berbagai ilmu modern.

“Tugas kita semua sebagai umat Muslim untuk membuktikan bahwa pandangan negative orang di luar Islam adalah salah. Pandangan yang terlalu kaku dan menyamaratakan tentang seluruh umat Islam di dunia," kata Wali kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi.

Hal itu ia sapaikan ketika menghadiri  Milad Emas 50 Tahun Masjid Al Falaah Kampung Dadap, Kelurahan Glugur Darat 2, Kecamatan Medan Timur, Minggu (11/12).

Pada kenyataannya, jelas Wali Kota, Islam adalah agama cinta damai. Bahkan, salamnya saja yaitu assalamualaikum bermakna keselamatan atas kamu. 

Dikatakannya, Islam adalah agama yang diturunkan kepada Muhammad, seorang yang terkenal kemuliaan ahlaknya hingga orang kafir Quraisy pun menggelarnya dengan nama al-amin yang artinya orang terpercaya.        

“Untuk itulah saya berharap para penerus perjuangan Rasulullah SAW yang berdiri dihadapan saya ini, merupakan generasi baru yang selalu ingin maju serta menjadi umat terbaik di muka bumi,” ungkapnya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016