Labuhanbatu, 7/12 (Antarasumut) -DPD KNPI Kabupaten Labuhanbatu mendirikan Posko Bantuan Dana untuk para korban gempa di Kecamatan Pidie Jaya, Kabupaten Pidie-Aceh yang terjadi kemarin.

Posko yang didirikan dihalaman kantor DPD KNPI jalan Sisingamangaraja Rantauprapat tersebut, dimulai sekitar pukul 10.30 WIB.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Labuhanbatu, Hamzah Sya'bani Nasution didampingi Irfan Prahmana, Amar Hamdani, Herisandi dan lainnya ditemui mengatakan, pendirian posko dilakukan setelah rapat dari beberapa pengurus untuk membantu korban gempa di Pidie-Aceh.

Posko yang menerima segala bentuk sumbangan untuk sandang dan pangan para korbanbgempa nantinya itu, akan digelar selama seminggu kedepan.

"Usai shalat subuh kita mengetahui musibah itu. Maka sekitar pukul delapan pagi kita gelar rapat pengurus terkaut pendirian posko ini," katanya.

Sebelum diserahkan, pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan DPD KNPI Kabupaten Pidie Jaya terkait mekanisme dan prosedurnya.

Selain menggelar posko, mereka juga telah berkoorsinasi dengan organisasi pemuda lainnya untuk melakukan penggalangan. 

Diharapkan, bantuan sandang pangan yang akan dikirimkan nantinya dapat meringankan beban sekaligus mengurangi rasa duka.

"Mudah-mudahan semua korban tetap tabah atas cobaan ini. Kita layak sudah berupaya mengurangi beban masyarakat yang menjadi korban gempa subuh tadi," ujar Hamzah.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016