Samosir, 16/3 (Antarasumut) - Purnawirawan Adyaksa Golf Klub Kejaksaan RI melakukan kunjungan wisata ke Kabupaten Samosir untuk melihat langsung panorama kawasan Danau Toba di "Negeri Indah Kepingan Surga" itu, Rabu.
       Menggunakan kapal motor penyeberangan dari Kota Parapat, Kabupaten Simalungun, rombongan purnawirawan adyaksa tiba di dermaga wisata Tomok. 
     Rombongan disambut Kepala Kejari Pangururan, Edward Malau SH bersama Kadis Pariwisata Seni dan Budaya, Ombang Siboro dan Kabag Humas, Lemen Manurung. 
      Beberapa lokasi wisatapun dikunjungi, di antaranya Makam Raja Sidabutar di Tomok, mereka mendapat penjelasan sejarah makam tersebut.
     Selanjutnya, menuju pertunjukan Sigale-gale yang terbuat dari kayu, menari bagaikan manusia dengan menggerakkan tangan dan kepala. 
      Rombongan kemudian dijamu Bupati Samosir, Rapidin Simbolon minum kopi di Hotel Toledo Inn Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo. 
      Jamuan itu sebagai tanda hormat dan keramahan kepada para tamu yang berkunjung ke Kabupaten Samosir.
     "Kami senang, bapak-bapak berkunjung ke Samosir, silakan nikmati keindahan alam Samosir,” kata Rapidin Simbolon. 
      Sebagai ungkapan terima kasih, Bupati Samosir memberikan cinderamata berupa ulos kepada masing-masing rombongan dan sebuah kecapi (alat musik Batak). 
       Sebaliknya rombongan purnawirawan memberikan logo purnawirawan adyaksa kejari RI sebagai ungkapan terima kasih atas pelayanan Pemkab Samosir.
     DH Panjaitan, seorang Purnawirawan Adyaksa Kejati RI mengaku puas melihat keindahan alam dan budaya yang dipertunjukkan. 
     "Kami harapkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Samosir dapat dikembangkan," kata DH Panjaitan.


Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016