Samosir, 19/7 (Antarasumut) - Bupati Samosir, Rapidin Simbolon didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kessos, Penas Sitanggang dan Kabag Humas, Lemen Manurung menerima audiensi perwakilan mahasiwa mahasiswi UGM di ruang kerjanya, Selasa.
      Para mahasiswa mahasiswi yang dalam misi melaksanakan KKN  di Desa Siboro didampingi Camat Sianjurmula-mula, Darwin Sihombing. 
     Mahasiswa mahasiswi menyampaikan program dan progress kegiatan selama tujuh minggu pelaksanaan KKN. 
      Program itu meliputi bidang sains dan teknologi, dengan koordinator Aldo Febriansyah Putra, bidang sosio humaniora koordinator Steffy Suzani Meilina Gultom, bidang agro diwakili Rizki Fransisca Mustopo, dan koordinator bidang medika yakni Ridho Novlizar.
     Sedangkan program sains dan teknologi yang telah terlaksana di antaranya pemetaan tempat wisata di Desa Siboro, pembuatan plang Geowisata dan rawan longsor, pendidikan geosains di SD, serta pelatihan komputer. 
     Untuk kegiatan sosio humanora pelaksanaan gotong royong, sosialisasi bahaya narkoba, literasi media, pengadministrasian dan penomoran rumah. 
     Bidang agro di antaranya pendidikan lingkungan hidup dan praktik penanaman sayur di SD Negeri Desa Siboro, pendampingan penanaman untuk petani. 
       Bidang medika atau kesehatan di antaranya penyuluhan dan praktik mandi, pendampingan imunisasi, pembentukan dan pembinaan dokter kecil.
       Bupati menilai, pelaksanaan KKN berjalan dengan penuh ketulusan dan keikhlasan, sehingga pemerintah menyampaikan ucapan terimakasih.
      "Kami harapkan seluruh kegiatan yang sedang berlangsung semuanya dapat terlaksana dengan baik," kata Rapidin. 
     KKN UGM yang diikuti 30 mahasiswa mahasiswi di Desa Siboro akan berakhir pada tanggal 4 Agustus 2016. 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016