Gunung Sitoli, 25/11 (Antarasumut) - Pimpinan sinode atau Ephorus Gereja Banua Niha Kriso Protestan (BNKP), Pendeta Tuhoni Telaumbanua mendoakan Bupati Simalungun JR Saragih diberikan kekuatan untuk meraih cita-cita memberikan pelayanan yang lebih luas bagi masyarakat Sumatera Utara dengan menjadi Gubernur.
     JR didoakan oleh Pendeta Tuhoni dalam pertemuan silahturahmi di kantor sinode BNKP, Jalan Pendidikan, Kota Gunungsitoli, Jumat.
    "Dimampukan dengan rencana baiknya menjadi Gubernur Sumatera Utara,sehingga bisa lebih baik lagi berbuat untuk kepentingan masyarakat banyak," kata Tuhoni.
     Tuhoni juga menyampaikan pujian kepedulian JR terhadap gereja yang salah satunya saat kegiatan sidang raya Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) tahun 2014 di Pulau Nias.
     "Beliau juga menyiapkan tim medis untuk pelayanan kesehatan," kata Tuhoni.
     Bupati Simalungun, yang juga Ketua terpilih DPD Partai Demokrat Sumut itu mengharapkan anggota Legislatif dari Partai Demokrat di DPRD kabupaten dan kota se Kepulauan Nias untuk meningkatkan kepedulian memperjuangkan aspirasi gereja.
     Dalam acara silahturahmi tersebut, JR memberikan bantuan pribadinya untuk sinode BNKP sebesar Rp 20 juta, dan Ephorus BNKP memberikan cenderamata plakat kepada JR.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016