Medan, 20/11 (antarasumut) - Kepala Polisi Daerah Sumatera Utara, Irjen Pol Dr H Rycko Amelza Dahniel, MSi melepas ribuan peserta Jalan Santai Milad Muhammadiyah Ke 104 / 107 H di Kampus Utama Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Jl Muchtar Basri Medan.





Kegiatan tersebut bertujuan untuk memeriahkan Milad atau Hari Ulang Tahun Muhammadiyah Ke 104 Tahun atau ke 107 Tahun Hijriah.





Kapolda Sumut mengaku senang karena dapat hadir memeriahkan milad Muhammadiyah ke 107 H/104 M bersama-sama warga Muhammadiyah serta masyarakat.





Kehadiran ribuan masyarakat dari berbagai elemen menunjukkan tingginya ikatan silaturahim di daerah ini .





“Mudah-mudahan kegiatan jalan santai ini akan memperkuat tali silaturahim dan menumbuhkan ikatan persaudaraan di tengah-tengah masyarakat,” katanya.





Kapolda berharap acara ini dapat menjaga suasana kondusifitas. Tema milad “Membangun karakter Indonesia yang berkemajuan” sungguh tepat dalam menyikapi dinamika dan perubahan masyarakat yang demikian cepat seiring dengan perkembangan teknologi .





Rektor UMSU, Dr Agussani, MAP dalam kesempatan yang sama mengatakan, jalan santai merupakan bagian dalam kegiatan syiar Muhammadiyah Sumatera Utara kepada masyarakat. Hal ini sejalan dengan tema milad “Membangun   karakter Indonesia yang berkemajuan”.





Rektor mengaku senang karena tingginya antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan jalan santai. Kehadiran ribuan warga Muhammadiyah dan masyarakat umum diharapkan akan menguatkan ikatan silaturahim.





Untuk memeriahkan acara tersebut juga diadakan Lucky Draw yang berhadiah puluhan lemari es, rice cooker, TV LED, Sepeda, 1 unit Sepeda Motor dan 3 Tiket Umroh serta ratusan hadiah hiburan lainnya.











Pewarta: Fai

Editor : Fai


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016