Samosir, 19/11 (Antarasumut) - Universitas Efarina menggelar acara wisuda bagi 137 ahli madya dan sarjana di Aula T Johan Garingging, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Sabtu.
     Rektor Universitas Efarina, Abdiyanto mengatakan, wisudawan dan wisudawati sarjana dan ahli madya angkatan kedua itu dari tiga fakultas, FKIP, Ekonomi dan Kesehatan.
     Abdiyanto berpesan kepada mereka untuk tidak berpuas diri dengan nilai yang tertera di ijazah, tetapi harus terus meningkatkan kreativitas supaya bisa bersaing dengan lulusan lainnya di dunia kerja.
     Dia mengatakan, kehadiran Unefa di Kecamatan Raya yang didirikan DR JR Saragih SH MM yang telah mendidik 1.011 mahasiswa mahasiswi sejak berdiri tahun 2013, telah memudahkan bagi warga kabupaten Simalungun untuk akses pendidikan.
     Koordinator Kopertis Wilayah I Medan diwakili Rahmayati mengatakan, wisuda yang dilaksanakan Universitas Efarina merupakan bukti perguruan tinggi sudah melaksanakan tri dharma perguruan tinggi dan diharapkan terus berupaya meningkatkan kualitasnya.
    Bupati Simalungun, JR Saragih yang juga pendiri Universitas Efarina mengharapkan para sarjana dan ahli madya yang diwisuda terus berupaya meningkatkan kemampuannya sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat dan keluarga.
     "Jangan berpuas diri, terus berupaya meningkatkan kemampuan, sehingga bisa berguna atau bermanfaat bagi banyak orang dan keluargaan," pesan JR.
     Acara itu turut dihadiri pasangan Hulman Sitorus dan Hefriansyah yang meraih suara terbanyak pada pelaksanaan Pilkada susulan Kota Pematangsiantar tahun 2016. 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016