Panyabungan, 9/11 (Antarasumut) – Keluarga kecil sejahtera adalah merupakan moda awal dalam pembangunan bangsa,  karena dapat memberikan kontribusi yang sangat bermakna bagi pembangunan sumber daya manusia.
 
Oleh sebab itu upaya menuju keluarga kecil bahagia sejahtera peningkatan   pengetahuan dan peran orang tua  perlu dilakukan  karena pada hakikatnya meningkatkan kesejahtehatan  dan pola hidup sehat serta membangun  keluarga kecil bahagaia sejahtera  merupakan modal awal pembangunan sumber daya manusia  yang tangguh. 

Demikian disampaikan Wakil Bupati  Mandailing Natal, HM.Jakfar Sukhairi Nasution pada pembukaan Pencanangan Kesatuan Gerak  PKK KB Kesehatan Kesehatan tahun 2016 di aula hotel Madina Sejahtera, Selasa.
 

Pencanangan kegiatan Pencanangan Kesatuan Gerak  PKK KB Kesehatan 2016 yang dilakukan  melalui pelayanan KB kesehatan yang bekerjasama dengan tim penggerak PKK serta kantor pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan KB  ini dinilai  memberikan kontribusi yang sangat bermakna bagi pembangunan SDM dikabupaten Mandailing Natal salah satunya adalah awal.
 
“ Saya menyambut baik pencanangan ini karena memiliki nilai sangat strategis sebagai bagian dari percepatan pelaksanaan revitaslisai program, kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga,” ujar wakil.
 
Dikatakan wakil, dalam era pembangunan disegala bidang yang sedang digalakkan dimadina  saat ini  sangat membutuhkan SDM yang berkwalitas,  untuk itu peran deari  insan yang potensial  untuk membangun daerah ini sangat diperlukan.
 
Untuk mencapai hal itu upaya menuju keluarga kecil bahagia sejahtera pengetahuan dan peran orang tua perlu ditingkatkan,  karena pada hakikatnya meningkatkan kesehatan dan  pola hidup sehat serta membangun keluarga kecil bahagia  sejahtera  merupakan modal awal pembangunan sumber daya manusia  yang tangguh.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016