Medan, 4/11 (Antarasumut) - Atlet mahasiswa  Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) tidak boleh cepat, tapi harus terus bekerja keras dan berupaya meningkatkan prestasi. 

Rektor UMSU Dr Agussani MAP  mengatakan hal tersebu ketika memberi tali asih bagi 37 atlet mahasiswanya yang  berprestasi, Jumat (4/11) di Aula Gedung Pascasarjana Jalan Denai Medan. 

“Prestasi atlet mahasiswa UMSU di tahun 2016 sudah cukup baik. Berbagai gelar berhasil diperoleh. Namun kalian jangan cepat puas. Kalian mesti punya tekad dan komitmen untuk lebih meningkatkan prestasi di Tahun 2017,” ujar Agussani.

Dikatakan, UMSU  terus berupaya melakuan dan memberikan yang terbaik guna mendukunga sukses mahasiswanya baik di bidang akademik maupun lalinnya.

Karenanya UMSU  kini menertibkan dan menata kelembagaan kemahasiswaan serta melakukan pembinaan mahasiswa untuk berprestasi.

Agussani didampingi  Wakil Rektor I Dr Muhammad Arifin, Wakil Rektor II Akrim M.Pd, Wakil Rektor III Rudianto M.Si, Sekretaris Rektor Gunawan, M.Th serta Kepala Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (Kabimawa) Radiman SE lebih lanjut mengatakan, konsern universitas menata kelembagaan kemahasiswaan sangat berarti. 

Tanpa komitmen dan tata kelola kelembagaan yang baik,  mustahil mimpi UMSU menjadi gudang mahasiswa berprestasi di bidang olahraga dan akademik bisa tercapai.

Untuk itu, lanjut rektor, keseriusan universitas menata amal usaha persyarikatan Muhammadiyah ini tidak bisa ditawar-tawar lagi agar UMSU dapat memberi kontribusi dalam menempa dan melahirkan melahirkan lulusan atlet berprestasi yang berilmu dan beragama yang baik. 

“UMSU akan menambah satu lagi UKM Drum Band. Selama ini sudah ada puluhan UKM termasuk Futsal dan Karate,” ujar Agussani. 

Tali asih diberikan Rektor UMSU atas prestasi atlet mahasiswa di berbagai event, termasuk atlet drum band di PON XIX di Jawa Barat (2 emas, 2 perak, 2 perunggu, Olympiade Medical Internasional cabang digestive (2 emas),  IMT-GT Thailand cabang paper presentation (1 emas).

Cabang Penulisan Karya Ilmiah (PKM) di IPB (lolos Pimnas),Cabang Karate YSU di ajang cup Southeast Asian Championship (7 emas, 2 perak), cabang silat Kejurnas  piala Menpor (1 perak, 3 perunggu) serta Juara  Futsal Daerah sehingga menjadi utusan Sumut ke tingkat nasional.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016