Medan, 6/11 (Antarasumut) - Pemerintah Kota Medan memberikan apresiasi digelarnya Gebyar Danau Siombak dalam upaya untuk lebih mempromosikan danau yang berada di kawasan Medan Utara itu.

"Kami harapkan Gebyar Danau Siombak yang diisi dengan berbagai perlombaan ini dapat lebih memperkenalkan keberadaan danau buatan sebagai destinasi wisata di Kota Medan ini kepada masyarakat," kata Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution di Medan, Minggu saat penutupan acara tersebut.

Ia mengatakan, Danau Siombak merupakan satu destinasi wisata Kota Medan yang ramai dikunjungi saat liburan atau akhir pekan.

Artinya danau buatan itu menjadi salah satu tempat favorit masyarakat Medan dan lokasi tersebut cocok untuk wisata keluarga karena di sekitar area danau yang menyediakan beberapa fasilitas yang cukup mendukung untuk melakukan berbagai aktivitas.

"Kami mengapresiasi kegiatan ini. Untuk itu saya berharap jadikan kegiatan ini untuk mengingatkan kita agar melestarikan tempat wisata ini, serta dapat menggugah masyarakat menjaga tempat-tempat wisata di Kota Medan," katanya.

Ia menjelaskan, pengembangan Danau Siombak juga termasuk dalam visi Wali Kota Medan Dzulmi Eldin.

Artinya kedepannya selain mempromosikan, Pemkot Medan juga akan memperhatikan fasilitas yang ada di kawasan Danau Siombak, sehingga tempat itu nantinya akan menjadi tujuan objek wisata yang diminati.

"Untuk menjaga kelestarian kawasan Danau Siombak ini, mari kita bersama-sama menjaganya dengan tidak membuang sampah sembarangan, atau merusak fasilitas yang ada. Dengan menjaga kebersihan juga turut melestarikan danau ini," katanya.  

Pewarta: Juraidi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016