Muara, 2/11 (Antarasumut) -  Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan melakukan pemeriksaan dan uji coba kapal boat Pusat Kesehatan Masyarakat Keliling untuk perairan kawasan Danau Toba Kecamatan Muara.

“Kapal boat sebagai Puskesmas Keliling di Kecamatan Muara ini diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang tidak bisa dijangkau melalui transportasi darat,” ujar Nikson saat mengunjungi Muara, Selasa.

Disebutkan, salah satu daerah yang menjadi sasaran pelayanan boat puskesmas seperti masyarakat di Pulau Sibandang harus mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Instansi terkait harus dapat menggunakan sarana ini dengan maksimal sesuai peruntukannya. Harus diingat bahwa ini (boat) adalah milik masyarakat banyak. Saya berharap agar Puskesmas keliling ini dirawat dengan baik serta fasilitas yang ada di dalamnya,” sebutnya.

Menurutnya, dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang memadai, merupakan hal penting untuk mempersiapkan SDM yang handal sesuai tugasnya, yaitu tenaga medis dan Teknisi/Awak Boat.

“Pelayanan kesehatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Taput harus mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat dan kita akan terus memperjuangkan agar sarana dan fasilitas kesehatan semakin bertambah di Taput,” sebutnya.

Bupati Nikson melakukan pemeriksaan sarana dan fasilitas serta melakukan perjalanan uji coba boat Puskesmas Keliling tersebut didampingi sejumlah SKPD-nya.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016