Seirampah, 25/10 (Antarasumut) - Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang didampingi Wabup Darma Wijaya menerima kedatangan rombongan dari Bataliyon Infantri (Yonif) 8 Pangkalan Brandan Kolonel Sudrajat, SP selaku Danyonif - 8 Marinir beserta rombongan yang terdiri dari Kapten  Indra M.B Komandan Kompi. D beserta tamu lainnya.

Diutarakan oleh Sudrajat, SP selain untuk bersilaturahmi juga ingin memperkenalkan diri untuk selanjutnya dapat menjalin kerjasama dalam bidang keamanan khususnya dengan teritorial yang berhubungan dengan laut. 

Selain itu juga ingin mengundang pada acara HUT marinir yang akan diadakan pada 12-13 Nopember 2016 mendatang di Lapangan Petrolia Pertamina Pangkalan Brandan.

Bupati Soekirman sangat senang dan menyambut baik kedatangan Korps Marinir ini di Bumi Sergai. 

Dalam hal kerjasama pengamanan di daerah, Bupati akan berupaya melakukan koordinasi dengan TNI yang merupakan organisasi vertikal. 

Sebagai daerah yang mempunyai garis pesisir pantai sepanjang 55 Km dan memiliki pulau terluar seperti Pulau Berhala tentunya memerlukan pengamanan yang maksimal. 

Oleh karenanya “kami juga berharap bahwa kerjasama dalam hal keamanan ini nantinya dapat terjalin demi terciptanya suasana yang kondusif”, ujar Soekirman.

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016