Batubara, 5/10 (Antarasumut) - Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-23 tingkat Kabupaten Batu Bara tahun ini, dipusatkan di halaman kantor Camat Sei Balai, Senin (3/10). 

Peringatan mengangkat tema "Harganas Merupakan Momentum Upaya Membangun Karakter Bangsa Mewujudkan Indonesia Sejahtera".

Kepala BKKBN Provsu Drs Temazaro Zega MKes menyampaikan, peringatan Harganas ke-23, salah satu di antaranya ditandai dengan pembentukan Kampung KB. 

Ini merupakan tindak lanjut arahan Presiden RI yang tujuannya, agar manfaat program KB dapat lebih dirasakan masyarakat, terutama yang berada di wilayah miskin padat penduduk, pinggiran, tertinggal, dan wilayah nelayan di seluruh Tanah Air.

Dengan dicanangkannya program KB ini khususnya di Desa Bagan Dalam, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KBPK) dapat bersinergi, berkolaborasi, dan saling mendukung satu samag lain dengan sektor-sektor pembangunan.

"Hal ini menjadikan Kampung KB sebagai kampung masyarakat yang sehat dan memiliki produktivitas tinggi,"kata Zega.

Kepala BKKBN Batu Bara, H Budianto SSos menambahkan, melalui program BKKBN mengapresiasi peserta KB dengan metode jangka panjang. 

“Program ini memberi penghargaan kepada keluarga yang memiliki dua anak dan pengguna KB,"katanya.

Budianto berharap, momentum Hari Keluarga Nasional dapat menjadi saat yang tepat untuk keluarga berkumpul dan saling berbagi.

 "Dalam hal ini kami dari BKKBN dengan masyarakat yang menggunakan alat kontrasepsi secara berkelanjutan,”ujarnya.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016