Samosir, 21/10 (Antarasumut) - Wakil Ketua Bidang Organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Utara, Chairul Siregar melantik kepengurusan di Kabupaten Samosir untuk periode 2016-2021, Jumat, di Hotel Dainang, Pangururan.

Pelantikan PMI Kabupaten Samosir itu dihadiri Bupati, Rapidin Simbolon dan Wakil Bupati, Juang Sinaga, Ketua DPRD, Rismawati Simarmata, Plt Sekda, pimpinan SKPD, ASN dan honorer, serta perwakilan PMI Medan.

Bupati Samosir sebagai penasehat PMI Samosir, Wakil Bupati  Juang Sinaga sebagai Ketua PMI Samosir, Fernando Sitanggang sebagai Sekretaris dilengkapi wakil dan bidang-bidang.

Pelantikan dirangkai dengan aksi donor darah yang diikuti 80 warga, hanya saja yang lulus seleksi kesehatan 76 orang.

Fernando yang juga sebagai ketua panitia menyampaikan apresiasi atas antusias warga Kabupaten Simalungun, karena melebihi target yang diharapkan.

Menurutnya, antusias itu awal baik bagi pihaknya yang baru pertama kali melaksanakan donor darah setelah vakum selama 5-6 tahun.

"Ini jalan bagi kami untuk menggerakkan kembali program dan kegiatan kemanusiaan di Samosir," kata Fernando.

Bupati Samosir berharap kegiatan donor darah dapat mengantisipasi kekurangan stok darah yang kerap terjadi di daerah itu sehingga pasien memperoleh layanan dengan waktu secepatnya.

"Biasanya stok darah diambil dari Kota Pematangsiantar, jadinya waktu cukup lama," kata Bupati.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016