Padangsidimpuan, 2/10 (Antarasumut)- Dalam memeriahkan dan memperingati Tahun Baru Islam 1438 Hijriyah, Pemerintah Kota Padangsidimpuan mendatangkan ustad yang populer dari Jakarta yakni Subki Al Bughury untuk memberikah ceramah dan hiburan kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan yang dipusatkan di Alaman Bolak, Kota Padangsidimpuan, Minggu  malam (2/10) .

Ustad Subki Al Bughury mengajak masyarakat Kota Padangsidimpuan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada allah swt, dengan tahun baru islam ini menjadi moment yang baru buat kita semua. Mari kita perbaiki diri kita untuk menjadi yang lebih baik, dengan tahun baru islam ini buatlah moment yang terbaik dan islami.

Mudah-mudahan acara ini memberikan kebaiakan untuk masyarakat Kota Padangsidimpuan, sesuai visi misi, Pemimpin Pemerintah Kota Padangsidimpuan sehat, maju dan sejahtera.

Sesuai dengan tema untuk memaknai Hijrah dengan perubahan sikap mental untuk mewujudkan bangsa yang lebih baik, saya mengajak masyarakat, warga Kota Padangsidimpuan untuk selalu mengingat tahun baru islam, karena kaum umat yang memiliki iman dan berama islam jelas selalu ingat kapan tahun baru islamnya, itu jika dia beragama islam, akan tetapi jika ada yang lupa mari kita ingatkan kembali, ucapnya dalam ceramah dihadapan ribuan masyarakat Kota Padangsidimpuan yang meramaikan Alaman Bolak, tersebut.

Ketua MUI Zulfan Efendi Hasibuan mengatakan, Minggu malam, ini momentum untuk perubahan dengan Tahun Baru Islam ini,  MUI Padangsidimpuan memberikan apresiasi kepada Pemko padangsidimpuan terhadap pelaksanaan hari besar islam, ini merupakan kemeriahan yang luar biasa, terima kasih atas kemeriahan ini terutama kepada umat Islam yang ada di Kota Padangsidimpuan, tahun baru islam ini berbeda dengan tahun baru islam yang lalu, dan akan lebih baik kedepannya

Sementara Walikota Padangsidimpuan, Andar Amin Harahap, S.STP, MSi, dengan harapan bersama, semoga tahun baru islam ini dibarengi dengan peningkatan ketaqwaan, jangan jadikan kegiatan ini kegiatan seremonial belaka, mari bergandengan tangan, untuk mensukseskan sebagai umat yang beragama membangun Kota Padangsidimpuan bersama, sesuai visi misi Kota Padangsididimpuan, yang sehat, maju dan sejahtera, ucapnya.

Ribuan warga Kota Padangsidimpuan hadir dan memeriahkan acara tersebut, dan turut juga dihadiri, FKPD, Muspida, Camat se Kota Padangsidimpuan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016