Tanjungbalai, 28/9 (Antarasumut) - Pemkot Tanjungbalai dan Pemkot Surabaya menjalin kerja sama jaringan lintas perkotaan melalui "e-Goverment" dalam lingkup Teknologi Informasi dan Komunikasi antarkedua daerah.

Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) antara Wali Kota Tanjungbalai Muhammad Syahrial dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Surabaya, Rabu.

Ketika dihubungi melalui telepon genggam, Wali Kota Tanjungbalai Muhammad Syahrial mengatakan, nota kesepahaman itu dibuat dengan maksud sebagai dasar dalam melakukan kerja sama.

Dengan kerja sama tersebut, diharapkan Pemkot Tanjungbalai dapat mewujudkan efisiensi, efektifitas, dan sinergisitas dalam penyediaan pelayanan umum kepada masyarakat.

"MoU ini juga nantinya bertujuan untuk meningkatkan kualitas pemerintahan, pembangunan, perekonomian daerah, dan kesejahteraan masyarakat di Kota Tanjungbalai dan Surabaya," katanya .

Menurut Syahrial, MoU tersebut akan diterapkan melalui e-Goverment dalam lingkup Teknologi Informasi dan Komunikasi yang dilakukan bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) serta Pemprov Sumatera Utara.

Ia berharap penerapan e-Gomevernt itu membuat Pemkot Tanjungbalai bisa memberikan pelayan publik yang efisien.

"Tehnologi informasi dan komunikasi yang akan kita kembangkan dalam pemerintahan juga membuat masyarakat semakin mudah dalam mengakses kebijakan pemerintah sehingga program yang dicanangkan dapat berjalan lancar dan tepat waktu," katanya.

Usai pendatatangan MoU tersebut, Wali Kota Tanjungbalai juga mengikuti acara workshop tentang pelaksanaan jaringan lintas perkotaan yang dihadiri perwakilan KPK dan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi. v

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016