Pandan, 23/9 (Antarasumut)- Sebanyak 3 balon bupati Tapanuli Tengah mendaftar ke KPUD setempat dihari terakhir, Jumat, (23/9).

Adapun ketiga Paslon tersebut adalah, Bakhtiar Ahmad Sibarani-Darwin Sitompul (BADAR) yang diusung 5 Parpol yakni, Hanura, PKS, PPP, PBB dan PKPI.

Pasangan Buyung Sitompul-Binsar Saruksuk (BESAR) dan Pasangan Pastor Rantinus Manalu-Ustaz Sodikin Lubis (PAUS), masing-masing dari jalur perseorangan.

Demikian keterangan Komisioner KPUD Tapteng, Masril Tua Rambe, Devisi Teknis, Jumat sore, (23/9) di kantor KPUD Tapteng.

"Sampai dengan pukul 17.00WIB hari ini sudah ada 3 Paslon yang mendaftar," katanya.

Masril juga menegaskan,bahwa berkas ketiga paslon yang mendaftar sedang diverifikasi.

Dan salah satu berkas dari Pasangan BADAR. Dimana berkas dukungan parpolnya dikembalikan panitia untuk dilengkapi, yakni dukungan dari Partai PKPI.

“Berdasarkan putusan dari KPU Pusat, bahwa kepengurusan Partai PKPI yang sah memberikan dukungan adalah, Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal. Sementara dukungan yang diterima oleh pasangan BADAR yang menandatangani adalah Pj. Ketua Umum. Jadi kami meminta kepada tim BADAR untuk melengkapi syarat dukungan tersebut sesuai dengan ketentuan yang diatas. Jadi batasan waktu diberikan sampai malam ini pukul 24.00WIB," katanya.

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016