Pandan, 20/9 (Antarasumut)- KPUD Kabupaten Tapanuli Tengah mengandeng beberapa lembaga untuk melakukan test kesehatan kepada para balon bupati Tapteng yang sudah mendaftar ke KPUD setempat.

Adapun lembaga yang sudah digandeng diantaranya, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Psikolog Indonesia (IPI), dan Badan Narkotika Nasional (BNN). Dan sesuai dengan tahapan, sesudah pasangan balon bupati Tapteng mendaftar ke KPU, maka paslon diwajibkan untuk mengikuti test kesehatan di RSUD Pandan.

“Memang batasan waktu yang diberikan kepada pasangan balon untuk test kesehatan mulai tanggal 21-27 September 2016. Namun alangkah baiknya, begitu sudah selesai mendaftar langsung melakukan test kesehatan, agar tidak atri lama,”kata Timbul Panggabean Komisoner KPUD Tapteng kepada ANTARA Selasa siang di kantornya.

Ditegaskan Timbul, dalam proses cek kesehatan para tim dokter dan lembaga yang suda bekerjasama bekerja secara professional, tidak bisa diintervensi oleh siapapun. Termasuk dari KPU sendiri tidak bisa melakukan intervensi. Untuk itulah, Ia berharap, agar para balon yang sudah mendaftar agar langsung melakukan test kesehatan, karena ada beberapa tahapan pemeriksaan yang akan dilakukan di RSUD Pandan.

“Sampai saat ini hasil koordinasi kita dengan RSUD Pandan sudah mantap, tinggal menunggu hari pelaksanaan saja. Para tim dokter, BNN dan tim Psikologi sudah siap semuanya,”tandasnya.

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016