Pematangsiantar, Sumut, 13/9 (antarasumut) - Sebanyak 404 pemuda mengikuti sidang parade penerimaaan Calon Bintara Prajurit Karir TNI Angkatan Darat tahun 2016 di Makorem 022/Pantai Timur di Pematangsiantar, Selasa.

Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Gabriel Lema berharap pelaksanaan parade dapat diselenggarakan dengan penuh rasa tanggung jawab serta dilandasi untuk kepentingan organisasi TNI AD.

Danrem berpesan kepada panitia agar melaksanakan sidang parade secara jujur dan adil dalam mengambil keputusan sehingga diperoleh calon prajurit yang berkualitas.

Danrem juga mengingatkan hendaknya sidang parade berjalan secara transparan dan objektif, sehingga prasangka negatif yang berkembang di tengah masyarakat tentang adanya kecurangan dalam seleksi penerimaan prajurit dapat dihilangkan.

"Kita harus konsisten dan bersikap tegas, bahwa apa yang kita lakukan ini adalah untuk kepentingan TNI Angkatan Darat, bangsa, dan negara," kata Danrem.

Jika ada permasalahan, Danrem memgingatkan agar dapat didiskusikan dan diputuskan secara tuntas supaya tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari.  

Pewarta: Waristo

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016