Tapanuli Selatan,7/9(Antarasumut)-BUMD memberi motivasi kepada puluhan tenaga Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) di daerah Kabupaten Tapanuli Selatan.

Hamdan Nasution, direktur BUMD Tapanuli Selatan mengatakan motivasi diberikan dalam rangka upaya peningkatan produktifitas pertanian khususnya di daerah Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel.

"PPL sebagai ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan petani dilapangan dirasa penting diberikan pendalaman ilmu," ujar Hamdan yang didampingi Kepala BP2KP Tapsel, Baduaman Siregar.

Dikatakannya, mengingat luasan lahan pertanian Tapsel cukup berpotensi terus dikembangkan dalam mendorong Upaya Khusus (Upsus) peningkatan komoditi unggulan Pajale (padi, jagung, dan kedelai).

"Upaya itu sejalan program pemerintahan Jokowi dalam rangka mendukung ketahanan pangan secara nasional," sebut Hamdan.

Buduaman Siregar, Kepala BP2KP Kabupaten Tapanuli Selatan cukup mengapresiasi motivasi yang diberikan BUMD Tapsel kepada lebih 20-an PPL yang berlangsung di Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Angkola Timur, Rabu (8/9).

"Dari hasil pertemuan itu, BP2KP dengan PPL bersama BUMD sepakat dan konsisten memajukan demi peningkatan kesejahteraan dunia pertanian khususnya di Kecamatan Angkola Timur, Tapanuli Selatan," sebut Baduman.

Hal itu, lanjut Baduaman, sesuai visi dan misi Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan H.Syahrul M.Pasaribu SH, menjadikan Tapsel yang maju berbasis sumber daya manusia pembangun yang unggul "sehat-cerdas-sejahtera" serta sumber daya alam yang produktif dan lestari.

Dimana antara lain meningkatkan perekonomian Tapanuli Selatan yang berbasis pertanian dan ekonomi kerakyatan melalui pemmafaatan dan pengelolaan sumber daya lokal yang produktif dan berwasan lingkungan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016