Labuhanbatu Selatan, 4/7 (Antarasumut) - Calon penumpang di sejumlah pool bus angkutan umum di Kab. Labusel meningkat drastis. Peningkatan ini terjadi lantaran arus mudik mulai memasuki puncaknya menjelang Idul Fitri 1437 H.

Dalam beberapa hari terakhir, sejak pagi hingga malam hari sejumlah pool bus antar kota dalam provinsi maupun bus antar kota antar provinsi seperti PT. Chandra dan CV. KPB dipadati calon penumpang yang hendak mudik ke berbagai daerah tujuan. 

Para penumpang bahkan rela menunggu berjam-jam untuk menunggu kedatangan bus yang akan ditumpangi.

"Kemarin malam sudah menunggu tapi kami nggak dapat tiket, terpaksa pagi-pagi kembali menunggu di sini. Kalau tidak, kami khawatir bakalan enggak kebagian tempat duduk lagi, karena banyak warga lainnya yang ingin mudik," kata Suhartono, calon penumpang tujuan Medan, Senin di Kotapinang.

Direksi Bus PT. Chandra, Acong mengaku, membludaknya penumpang terjadi sejak tiga hari lalu. Namun, untuk hari ini kata dia peningkatannya sangat pesat. 


"Bahkan untuk keberangkatan bus pada malam hari seluruh tiket telah habis terjual. Sebanyak 10 bus yang diberangkatkan nanti malam seluruh tiketnya telah habis terjual," katanya.



Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016