Medan, 3/9 (antarasumut) - Bus yang membawa rombongan mahasiswa Universitas Negeri Medan jatuh masuk ke dalam jurang di Desa Pangambatan, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sabtu (3/9) dini hari pukul 02.00 WIB, mengakibatkan belasan orang luka-luka.

 Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting di Medan, Sabtu, mengatakan, bus berwarna putih dengan nomor polisi B 7168 IA itu jatuh ke jurang dengan kedalaman sekitar 20 meter.

  Namun tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan bus yang dinaiki 42 mahasiswa dan mahasiswi Universitas Negero Medan (Unimed) tersebut.

  Meski demikian, tercatat adanya 16 mahasiswa yang mengalami luka-luka yang dievakuasi ke RSU Efarina Etahan di Kabanjahe (enam orang) dan RSU Sidikalang (sembilan orang).

 Sedangkan satu orang lagi dirujuk ke RS yang ada di Kota Medan karena mengalami luka serius sehingga perlu mendapatkan perawatan intensif.

 Ia menjelasakan, bus yang mengalami kecelakaan lalu lintas tersebut membawa 42 mahasiswa Unimed yang berencana berwisata ke Taman Iman di Sidikalang, Kabupaten Dairi.


Ketika memasuki jalan umum di Desa Pangambatan, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, sopir bus yang mengantuk kaget ketika ada mobil yang datang dari arah berlawanan.


Akibat kondisi jalan yang licin karena diguyur hujan, bus tersebut masuk ke jurang disebabkan sopir bus tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya.


Pihak kepolisian yang mendapatkan informasi mengenai kecelakaan tersebut langsung turun ke lokasi kejadian.


Selain mengevakuasi para korban yang luka, pihak kepolisian juga membawa mobil derek untuk mengangkat bus tersebut. 

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016