Doloksanggul, 26/8 (Antara) – Wakil Bupati Humbanghasundutan, Saut Parulian Simamora melakukan pelantikan atas lima pejabat eselon III di lingkungan Pemerintahan yang dinakhodainya bersama Bupati Dosmar.

Lima pejabat yang dilantik, Jumat, yakni, Pangarattoan Lumbantoruan menjadi Kepala Bagian Tata Usaha  Sekretariat Dewan yang sebelumnya Kepala Bagian Umum, Domu Lumbangaol sebagai Kepala Kantor Pemuda Olahraga.

Selanjutnya, Rommel Silaban pada jabatan Kepala Bagian Umum, Jonny Gultom diposisi Kepala Bagian Humas, serta Bontor Purba, yang dipercaya menjadi Sekretaris Pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

“Jabatan yang dipercayakan kepada saudara-saudara, jangan sampai disalahgunakan,” tegas Saut di Pendopo Kantor Bupati Humbahas.

Harapnya, jabatan yang dipercayakan tersebut mampu dijaga dan dijalankan dengan baik dan benar serta penuh rasa tanggungjawab berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Saut mengungkapkan, agenda tersebut didasarkan atas keputusan  Bupati Kabupaten Humbanghasundutan  No 821.23/2970/bkd/2016 Tanggal  25 Agustus  2016 yang ditandatangani Bupati Dosmar Banjarnahor.
 
“Ini merupakan upaya penyegaran dalam rangka penataan dan pemenuhan formasi jabatan,” sebutnya.

Menurut dia, penunjukan pejabat yang dilantik benar-benar ditentukan berdasarkan kemampuan dan prestasi yang dicapai.

“Pejabat yang dilantik harus dapat mengoptimalkan perannya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing yang telah diamanatkan dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016