Medan, 24/8 (Antara) - Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, meresmikan Kampung Digital UMKM di Jalan Jamin Ginting yang digagas untuk membantu pengembangan pengusaha kecil di daerah itu.

"Semoga dengan adanya kampung digital ini, pelaku UMKM kita akan semakin berkembang," katanya di Medan, Rabu, saat meresmikan Kampung Digital UMKM yang dirangkai dengan Peringatan Hari Koperasi Ke-69 yang dipusatkan di UMKM Centre Jamin Ginting.

Dengan adanya kampung UKM digital tersebut, katanya, para pelaku UMKM di Kota Medan dan sekitarnya dapat memanfaatkan akses internet dengan baik untuk menjalin komunikasi dengan pelaku ekonomi lainnya di berbagai daerah bahkan negara.

"Dengan memanfaatkan internet, pelaku UMKM dapat lebih luas menjangkau pasar," katanya.

Dengan diresmikannya Kampung Digital UMKM yang di Jalan Jamin Ginting, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan telah mendirikan tujuh unit di berbagai lokasi strategis di kota itu.

Yakni di Jalan Monginsidi, Universitas Sumatera Utara (USU), Galeri Robert, Kampus Harapan, Setia Budi, kantor Dinas Koperasi dan UMKM Medan Jalan Gatot Subroto, dan di UMKM Centre Jalan Jamin Ginting.


Sebelumnya Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan Arjuna Sembiring, mengatakan, pihaknya terus berupaya membantu UMKM dalam melakukan pengembangan bisnis, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan membuat kampung Digital tersebut dengan menggandeng PT Telkom.


Pada kampung digital itu pelaku UMKM dapat belajar memasarkan produk melalui internet, dan Dinas Koperasi dan UMKM menyediakan beberapa tenaga relawan yang setiap saat melakukan pendampingan.


"Melalui Kampung UMKM Digital itu, pengembangan UMKM baik promosi produk maupun berhubungan langsung dengan pembeli melalui online serta dapat juga bertindak sebagai reseller, maupun supplier," katanya pula.***4***








(T.KR-JRD/B/B015/B015) 24-08-2016 20:10:57

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016