Binjai, Sumut, 23/8 (Antara) - Sebanyak 13 atlet dari Kota Binjai ikut dalam tim Provinsi Sumatera Utara dalam mengikuti Pekan Olahraga Nasional XIX di Jawa Barat.

Ketika memberikan semangat kepada atlet daerahnya di Binjai, Selasa, Wali Kota Binjai Muhammad Idaham mengharapkan atlet-atlet asal Binjai itu mampu mendulang medali dalam even tersebut.

Namun seluruh atlet diingatkan untuk bertandingsecara sportif. "Jadilah kebanggaan daerah ini," katanya.

Untuk itu, wali kota meminta atlet Binjai yang terpilih dan bergabung dengan atlet lainnya di Sumut untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuannya.

"Masyarakat Sumut, khusunya Kota akan bangga jika ada atlet Binjai yang meraih medali pada even tersebut," katanya.

Idaham juga menjelaskan masalah dana pembinaan olahraga yang masih belum terealisasi karena perlu perbaikan administrasi keuangan.

Meski demikian, wali kota merasa yakin sebelum atlet Binjai yang mengikuti PON XIX berangkat ke Bandung, dana hibah kepada KONI Binjai akan segera diselesaikan.

Ia juga berjanji akan menyediakan bonus kepada atlet Binjai yang meraih medali dan akan menyaksikan langsung atlet-atlet Binjai yang masuk final pada PON tersebut.

"Raih prestasi secara sportif dan berikan yang terbaik untuk Provinsi Sumut, dan Kota Binjai khususnya," kata Idaham.

Ketua KONI Binjai Juli Sawitma Nasution menjelaskan, 13 atlet Binjai yang mengikuti Pelatda PON XIX terdiri Sri Astuti dan Abdul Hafis di cabang atletik lempar lembing. Siska Aprilla, M Basyir Chandra, dan Heryanto Wijaya cabang bola basket.

Kemudian, Jaka Kurniawan di cabang billiard, Armansyah Putra cabang futsal, dan Rudi Irawan cabang bola voli.

Selanjutnya, M Arya Wijaya cabang bulutangkis, dan Umi Kalsum cabang hoki sedang mengikuti pemusatan latihan di Penang Malaysia. Tiga atlet pencak silat M Khalfihim Nasution, M Nur Afandi Tarigan, dan M Hadi Syahputra sedang mengikuti latihan di Bali. 

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016