Gunungsitoli, 22/8 (Antarasumut) -Pemerintah Kota Gunungsitoli mellaui Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olah Raga menggelar turnamen bola kaki.

Turnamen Bola Kaki yang digelar Pemko Gunungsitoli memperebutkan piala Wali Kota Cup tahun 2016.

Pada pembukaan Turnamen Bola Kaki dalam memperebutkan piala Wali Kota Gunungsitoli tahun 2016 di lapangan Pelita, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Minggu, Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si berpesan kepada seluruh peserta yang ikut dalam turnamen untuk menjunjung tinggi nilai sportifitas, profesionalisme dan memegang tegus prinsip keadilan.

"Kepada seluruh komponen yang terlibat dalam turnamen ini, secara khusus kepada pemain, wasit dan panitia, saya harap untuk menjujung tinggi nilai sprotifitas, profesionalisme serta memegang teguh prinsip keadilan. Kegiatan ini bertujuan mendorong motivasi masyarakat untuk hidup lebih sehat melalui kegiatan olahraga, dan menggiatkan kembali kegiatan cabang   cabang olahraga,” pesan Sowa’a laoli, SE, M.Si.

Dia juga berharap, kegiatan tersebut dapat berpotensi menciptakan cabang olahraga unggulan dan atlit berprestasi, yang kemudian mampu untuk berbicara ditingkat nasional, dan tidak tertutup kemungkinan ditingkat internasional.

Untuk diketahui, turnamen sepak bola memperebutkan piala Wali Kota Cup tahun 2016 diikuti sebanyak 24 club bola kaki se Kota Gunungsitoli.

Pembukaan turnamen Wali Kota Cup dibuka secara resmi oleh Wakil wali Kota Gunungsitoli dengan sepakan bola ke dalam lapangan.

Pembukaan turnamen juga diisi dengan pertandingan perdana antara Club Pelita Community dengan Club Towi-towi.

Pada acara pembukaan terlihat hadir Sekda Kota Gunungsitoli, Wakil Ketua DPRD dan perwakilan dari Kodim 0213/Nias dan Polres Nias.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016