Samosir, 21/8 (Antarasumut) - Presiden RI, Joko Widodo menyempatkan waktu berkunjung ke Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, disela menyaksikan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba yang dipusatkan di Parapat Kabupaten Simalungun dan Balige Kabupaten Toba Samosir, Minggu.

Presiden didampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dan rombongan tiba di pelabuhan wisata Tomok, Kabupaten Samosir disambut Bupati Samosir, Rapidin Simbolon didampingi istri, Sorta Ertaty Siahaan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan tokoh masyarakat.
     
Terlihat Mensesneg, Pratikno, Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Menteri PU Pera, Basuki Hadimoeljono, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki, anggota DPR RI, Maruarar Sirait, anggota DPD, Parlindungan Purba dan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.
    
 Presiden berjalan dari pelabuhan wisata Tomok ke objek wisata Sigale-gale, menyambangi masyarakat dengan bersalaman, membagi buku dan kaos.
     
Setelah menyaksikan Tortor tari Sawan dan Sigale-gale, iring-iringan Presiden Jokowi menuju Kebun Raya Samosir di Desa Tomok Parsaoran.
     
Bupati Samosir mengatakan, setelah 71 Tahun Indonesia Merdeka, baru kali ini Presiden Republik Indonesia berkunjung ke Samosir. 
     
"Harapan kami masyarakat Samosir,  Presiden Republik Indonesia mudah-mudahan akan selalu berkunjung ke daerah ini," kata Rapidin. 

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016