Samosir, 11/5 (Antarasumut) - Pemerintah Rapidin Simbolon-Juang Sinaga komitmen untuk melakukan pembangunan di Kabupaten Samosir sesuai visi misi yang dikemukakan dalam kampanye Pilkada.
     Bahkan untuk mempercepat proses pembangunan Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk periode 2016-2021 itu membuat kesepahaman dengan Universitas HKBP Nommensen (UHN).
     "Kita harapkan peran strategis Universitas HKBP Nommensen, sebagai perguruan tinggi swasta yang berkualitas dan punya reputasi baik, untuk membangun Kabupaten Samosir," kata Rapidin, Rabu.
     Daerah Samosir sebagai kabupaten yang dimekarkan, ingin mempercepat proses pembangunan sesuai dengan karakteristik dan juga budaya masyarakat setempat.
     Makanya pembangunan dilakukan melalui berbagai kajian akademis hingga penelitian inovatif pada bidang ekonomi, pertanian, pariwisata, perikanan, dan pendidikan.
     Sedangkan UHN memiliki kedekatan emosional dengan Samosir, karena universitas itu lahir untuk memajukan orang Batak secara khusus melalui berbagai layanan pendidikan yang bermutu.
     "Apalagi UHN memiliki program 'Goes International' yang sudah sampai terdengar ke Kabupaten Samosir," kata Rapidin.
     Program tersebut kata Rapidin, harusnya dimanfaatkan putra–putri Samosir sebagai sebuah peluang yang sangat baik, sehingga dampaknya dapat dirasakan di Kabupaten Samosir.

Pewarta: Waristo

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016