Samosir, 19/7 (Antarasumut) - Bupati Samosir, Rapidin Simbolon menerima kunjungan perwakilan Mahasiwa/i Universitas Gajah Mada (UGM) di ruang kerja di Pangururan, Selasa.

Mahasiswa/i tersebut tengah melaksanakan kegiatan kuliah kerja nyata dalam program pengabdian kepada masyarakat di Desa Siboro, Kecamatan Sianjurmula-mula.

Saat audensi, mereka didampingi Camat Sianjurmula-mula, Darwin Sihombing, yang turut dihadiri Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesos, Penas Sitanggang dan Kabag Humas, Lemen Manurung.

Secara bergantian sesuai koordinator bidang, mahasiswa menyampaikan materi kegiatan meliputi bidang Sains dan Teknologi, Sosio-Humaniora, Agro,dan Medika.

Koordinator Bidang Sains dan Teknologi, Aldo Febriansyah Putra, Bidang Sosio-Humaniora, Steffy Suzani Meilina Gultom, Bidang Agro diwakili Rizki Fransisca Mustopo, dan Bidang Medika, Ridho Novlizar.

Kegiatan bidang Sains dan Teknologi yang telah terlaksana di antaranya pemetaan tempat wisata di Desa Siboro, pembuatan plang Geowisata dan rawan longsor, pendidikan geosains di SD, serta pelatihan komputer.

Untuk kegiatan Sosio-humanora di antaranya gotong royong, sosialisasi bahaya narkoba, literasi media, pengadministrasian dan penomoran rumah.

Bidang agro di antaranya pendidikan lingkungan hidup dan praktik penanaman sayur di SDN Desa Siboro, pendampingan penanaman untuk petani.

Bidang kesehatan di antaranya penyuluhan dan praktik mandi, pendampingan imunisasi, pembentukan dan pembinaan Dokter Kecil.

Bupati Samosir menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Mahasiswa/i UGM yang tengah melaksanakan KKN di Samosir.

Bupati berharap agar seluruh kegiatan yang sedang berlangsung semuanya dapat terlaksana dengan baik. Bupati juga memberikan dukungan agar seluruh mahasiswa/i dapat segera menyelesaikan studi dengan baik dan lancar.

"Saya berharap adik-adik dapat mengabdikan bidang keilmuan yang digeluti untuk kepentingan Negara," kata Rapidin.

Bupati Samosir menyampaikan salam kepada Rektor UGM dan berharap jumlah kuota mahasiswa/i yang mengikuti KKN di Samosir dapat bertambah.

Kegiatan KKN di Desa Siboro dilaksanakan 30 mahasiswa/i dan berakhir pada 4 Agustus 2016.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016